9 months ago, Posted by: nawyas02

Karena Lapar, Kera Masuk ke Permukiman Warga Curi Makanan dan Serang Petugas

Seekor kera yang diduga kelaparan tiba-tiba masuk ke permukiman warga Desa Patihan Wetan, Ponorogo, Jawa Timur dan mencuri makanan. Tak hanya itu, kera tersebut juga menyerang petugas yang hendak menangkapnya.

Kera tersebut akhirnya berhasil ditangkap setelah petugas dibantu warga memburu selama delapan hari. Saat ini, hewan tersebut diamankan dan menjadi tontonan warga Desa Patihan Wetan, Ponorogo.

Dilansir dari okezone.com, menurut warga, selain mencuri makanan dan membuat warga ketakutan, kera tersebut juga kerap masuk kompleks Pondok Putri Al Hasan.

"Kera ini mengambil kakanan santri. Kami pun ketakutan," ujar Aruminingrum, salah seorang santri, melansir Sindonews, Rabu (19/8/2020).

Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Edi Suyono mengatakan, setelah ditangkap, selanjutnya kera tersebut diamankan di pondok agar tidak meresahkan masyarakat.

Selanjutnya akan diserahkan ke BKSDH Madiun untuk penanganannya. "Namun jika ada warga yang merasa memiliki, ya tentu akan diserahkan kepada pemilik," ujar Edi.


Post Views: 316


Leave a comment

Comments

Copyrights © 2017 All rights reserved