Quality Improvement of DOAJ International Indexed Journals at UNAIR

Lembaga Inovasi, Pengembangan Journal, Penerbitan dan Hak Kekayaan Intelektual (LIPJPHKI) UNAIR tidak main-main dalam ber-INOVASI untuk PENGEMBANGAN berbagai bidang penulisan karya ilmiah (karil) baik dosen maupun mahasiswa, peningkatan kualitas jurnal agar terindeks Nasional dan Internasional, dan juga pengembangan penerbitan baik cetak maupun electronic ber-ISBN serta peningkatan jumlah dan kualitas Hak Kekayaan Intelektual.

Terkait Pengembangan Jurnal, selama 2 hari LIPJPHKI mengadakan Workshop Peningkatan Kualita, Evaluasi dan Coaching Clinic Jurnal Menujun Index Directory of Open Access Journal (DOAJ), di Hotel Harris Gubeng-Surabaya. Acara dikemas secara SANTAI tetapi SERIUS dan MENYENANGKAN. Ada lebih dari 50 pengelola jurnal terlibat pada acara tersebut. Salah satunya adalah jurnal OVOZOA, Journal of Animal Reproduction (OVOZOA J Anim Reprod), dengan Chief Editor Prof. Dr. Imam Mustofa, M.Kes., Drh. Adapun Tim Ovozoa yang berkesempatan untuk mengikuti Workshop tersebut adalah saya sebagai Editor dan Agil Ramadhan Achmad, A.Md Tim Jurnal Ovozoa.

Setelah sambutan oleh Ketua LIPJPHKI, Prof. H. Hery Purnobasuki, Drs., M.Si., Ph.D dan Pembukaan oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Community Development, Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, Dra., M.Si., para peserta dikelompokkan pada masing-masing bidang area keilmuan, Kesehatan, Sosial dan Science, adapun OVOZOA termasuk bidang Science, dengan Narasumber Dr. S Suharto. Selama 2 hari kami, masing-masing Jurnal mendapatkan Coaching Clinic secara penuh oleh narasumber terkait bagaimana kiat-kiat agar bisa ter-Index DOAJ.

Alhamdulillah…Terima kasih untuk ilmunya… Terima kasih untuk kesempatannya mengikuti acara ini.

 

Update News dari LIPJPHKI
Di Penghujung Bulan Maret ini, bertambah lagi 9 jurnal di lingkungan Universitas Airlangga (UNAIR) telah terindeks di DOAJ dan Mendapatkan Peringkat SINTA. Total 72 jurnal telah mendapatkan peringkat SINTA dan 47 Jurnal telah terindeks DOAJ.

Selamat dan Sukses untuk Bapak/Ibu Tim Pengelola Jurnal, dan semua pihak yang ikut membantu tercapainya prestasi ini.

Tetap support jurnal di lingkungan Universitas Airlangga: https://e-journal.unair.ac.id/

JURNAL UNAIR HEBAT!!!

Bismillah OVOZOA segera meraih Index DOAJ

SEMANGAT….

 

Penulis : Dr. Erma Safitri, Drh., M.Si (KPS S2 Biologi Reproduksi FKH UNAIR)

source
https://unair.ac.id/