New Spirit at FKH: Second Day of PKKMB Airlangga University 2024

Rangkaian PKKMB Universitas Airlangga 2024 telah memasuki hari kedua. Pada Jumat, 16 Agustus 2024, kegiatan PKKMB berlangsung di Fakultas Kedokteran Hewan yang diikuti oleh 200 lebih peserta mahasiswa baru. Pesertanya tidak hanya mahasiswa baru FKH tetapi juga campur dengan mahasiswa baru fakultas lain. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.20 WIB dan berlangsung di ruang kelas 4A dan 4B.

Pada PKKMB hari kedua, mahasiswa baru mendapatkan materi tentang organisasi kemahasiswaan (ormawa) di tingkat universitas, NAPZA, bela negara dan jiwa korsa. Adapun ormawa yang mengisi materi adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Forum Komunikasi (FORKOM), dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM). Pada pemaparannya, dijelaskan mengenai definisi, kedudukan, struktur organisasi, fungsi hingga tugas ormawa tersebut. Melalui materi yang diberikan, mahasiswa baru diajak untuk aktif berkontribusi dalam kegiatan akademik maupun non-akademik. Selain itu, disampaikan juga materi tentang NAPZA. Pemateri mengajak mahasiswa untuk mengenali dan juga menjauhi zat atau obat yang teridentifikasi sebagai NAPZA. Terakhir, bela negara dan jiwa korsa sebagai materi penutup serangkaian kegiatan PKKMB hari kedua.

Secara keseluruhan, PKKMB hari kedua di FKH diikuti dengan keantusiasan dan keaktifan para peserta di sepanjang kegiatan. Diharapkan peserta mahasiswa baru dapat menerima dan mengimplementasikan materi yang telah diberikan dengan baik.

 

Penulis: Shofiya Naura Ahadiani

Editor : Hani Plumeriastuti

source
https://unair.ac.id/