Collaboration of HIMATEKHIKAN and HIMAIKLA UB Students: Building a Strong Maritime Research Network

Pada Minggu, 15 September 2024, HIMATEKHIKAN Universitas Airlangga mengadakan studi banding bersama HIMAIKLA Universitas Brawijaya. Mengusung tema “Building a Strong Marine Research Network Through Inter-University Collaboration”, acara ini berlangsung secara offline dan dihadiri seluruh pengurus HIMATEKHIKAN, bersama beberapa perwakilan Ikatan Mahasiswa Ilmu Teknologi Kelautan (IMITK).

Dengan semangat yang tinggi, anggota HIMATEKHIKAN dan IMITK terlibat dalam kegiatan ini untuk memperluas wawasan mereka. Studi banding ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan berbagi pengetahuan tentang pengelolaan organisasi antar himpunan mahasiswa, khususnya dalam bidang kelautan dan perikanan. Bagi IMITK, acara ini juga menjadi kesempatan berharga karena organisasi ini merupakan yang terbaru di FPK Unair.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua HIMAIKLA UB, ketua HIMATEKHIKAN Unair, dan ketua IMITK. Sambutan ini menjadi awal dari diskusi yang hangat tentang berbagai program kerja dan prestasi yang telah dicapai kedua himpunan. Acara kemudian dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD), yang melibatkan mahasiswa dari setiap departemen.

Studi banding bukan hanya sekedar ajang belajar, tetapi juga upaya membangun jaringan penelitian maritim yang lebih kuat melalui kolaborasi antar universitas.

The post Kolaborasi Mahasiswa HIMATEKHIKAN dan HIMAIKLA UB: Membangun Jaringan Penelitian Maritim yang Kuat appeared first on Fakultas Perikanan dan Kelautan.

source
https://unair.ac.id/