INAUGURAL PKKMB 2023 FACULTY OF VETERINARY MEDICINE AIRLANGGA UNIVERSITY

Pada hari pertama PKKMB Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga diawali dengan pengukuhan mahasiswa baru yang dihadiri oleh beberapa civitas akademik, jajaran dekanat, dan tenaga pendidik. Acara berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar. Setelah pengukuhan berlangsung dilanjutkan dengan sambutan dekan fakultas kedokteran hewan Universitas Airlangga Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP yang diisi dengan materi mengenai Fakultas Kedokteran Hewan dan berbagai quiz berhadiah.

Setelah pengukuhan, mahasiswa baru diarahkan ke 3 kelas besar yaitu kelas 4A, 4B, dan avian. Disana mahasiswa baru menerima materi seperti sejarah; prestasi; dan proyeksi fakultas, kegiatan; akademik fakultas; MBKM, kegiatan kemahasiswaan fakultas, seperti UKM dan kelompok minat yang ada di fakultas kedokteran hewan dan kampus Universitas Airlangga, serta fasilitas akademik dan kemahasiswaan. Materi ini dibagi menjadi empat sesi. Setiap sesi materi diberikan oleh para dosen yang berbeda-beda.

Para mahasiswa mendapatkan materi, dan setelah materi telah diberikan akan terdapat sesi tanya jawab serta kuis yang berhadiah buku. Pada materi pertama yang menjelaskan mengenai sejarah Fakultas Kedokteran Hewan dimulai sedari awal berdirinya Fakultas Kedokteran Hewan hingga saat ini, dan dapat mengenal jajaran dekanat yang pernah menjabat menjadi dekan Fakultas Kedokteran Hewan, serta struktur organisasi yang ada di FKH UNAIR. Para mahasiswa baru juga diberikan pembekalan mengenai kegiatan akademik yang ada, mulai dari kegiatan seperti BEM, BLM, dan peminatan keprofesian yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan. Mahasiswa baru juga dijelaskan mengenai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 

Penulis : Anissa Dhea Larasati

Editor : Permatasari, DA

source
https://unair.ac.id/